Selasa, 16 Juni 2009

10 Tips for the Perfect Outdoor Wedding



Jika Anda telah memutuskan untuk mengadakan pesta pernikahan di luar ruangan, selamat! Outdoor wedding memang romantis dan indah. Namun, tidak semudah yang terlihat. Tetapi jika anda ikuti tips ini, Anda tidak akan pernah dapat melupakan pesta pernikahan Anda.


  1. Buat tamu Anda nyaman. Pikirkan tentang cuaca pada saat hari dan bulan-bulan dari pernikahan Anda. Cerah dan panas? Jangan biarkan tamu Anda meleleh - minta panitia untuk segera memberikan sebotol air dingin begitu tamu duduk. Pertimbangan untuk menyewa kipas atau AC (jangan lupa sebuah generator) juga sebuah tenda sehingga tamu merasa lebih nyaman. Jangan lupa gunakan banyak sunscreen di tangan juga. Jika udara dingin dan lembab, pastikan Anda memberitahu para tamu terlebih dahulu sehingga mereka dapat memakai jas atau mantel. Berikan handuk hangat begitu mereka duduk atau sewalah penghangat ruangan.
  2. Memiliki rencana cadangan. Apa yang akan Anda lakukan jika hujan? Idealnya lokasi pernikahan outdoor pun memiliki lokasi indoor kalau kalau saja terjadi sesuatu. Kebanyakan pasangan pengantin mengadakan upacara pernikahan mereka di luar ruangan dan di dalam ruangan untuk resepsi. Sebuah tenda adalah pilihan lain, tetapi hanya untuk hujan rintik / tidak terlalu deras. Hujan deras akan meresap di bawah tanah, membuat sepatu para tamu basah dan berlumpur. Pastikan Anda menyewa tenda apapun yang kuat sehingga tidak akan terbalik, juga tebal dan memiliki pemberat di semua sisi.

  3. Kenakan pakaian pengantin yang sesuai. Gaun pengantin berekor panjang memang terlihat indah, tetapi sangat tidak bijaksana untuk mengenakannya pada pesta outdoor. Pilihlah gaun tea-length agar lebih leluasa bergerak.

  4. Bersiap untuk angin. Banyak pernikahan luar ruangan yang kesulitan karena kondisi berangin. Hindari kain bertekstur ringan seperti chiffons Cina dan pakaian dari sutera untuk gaun pengantin dan pengiring pengantin. Beritahu hairstylist bahwa Anda akan memiliki pernikahan luar sehingga ia dapat menyesuaikan tatanan rambut Anda! Laki-laki dalam perkawinan harus menggunakan minyak rambut atau produk styling lainnya. Sekali lagi, beritahu para tamu terlebih dahulu sisipkan dalam undangan sehingga mereka tahu apa yang harus mereka kenakan .

  5. Semua orang dapat mendengar? Bila Anda memimpikan sebuah pernikahan di pantai, anda mungkin tidak mendengar gemuruh dari ombak, angin yang kencang, atau penduduk lokal berjalan dan teriakan anak-anak di sekitar anda. Sewalah sistem suara sound system dengan clip on michrophone untuk kedua mempelai dan panitia.

  6. Dekorasi. Salah satu bonus dekorasi outdoor wedding adalah keindahan alam di sekitar Anda, meringankan tugas Anda dalam mendekor. Tetapi Anda masih harus melakukan beberapa pekerjaan. Cek lokaso satu minggu sebelum hari pernikahan untuk memastikan rumput telah menghijau, tanah dalam keadaan baik dan bunga bermekaran. Jika pernikahan Anda berlokasi di taman umum, mintalah panitia untuk melakukan ini di pagi hari sebelum acara berlangsung.

  7. Hidangan. Pastikan catering pilihan Anda memang memiliki pengalaman dalam pesta outdoor. Siapkan pilihan menu yang dapat bertahan di tengah panasnya cuaca. Hindari mayonaisse atau salad yang harus dihidangkan dalam keadaan dingin.

  8. Jangan biarkan tamu Anda terbakar. Mengingat minuman beralkohol yang selalu membuat haus, pastikan Anda menyediakan beberapa pilihan minuman lain seperti teh manis, air mineral atau jus. Untuk fancy cocktail, mengapa tidak menyediakan yang klasik seperti mint julep atau mojito? Dijamin akan menyegarkan bagi tamu Anda.

  9. Serangga. Letakkan beberapa lilin atau perangkap serangga seperti lem dan yang lainnya. Sehingga tamu Anda tidak akan menghabiskan waktunya berkibas kinas di sepanjang pesta.

  10. Matahari. Pilihlan waktu pernikahan pada saat matahari tenggelam, dimana para tamu akan disuguhi pemandangan indah mengikat janji Anda berdua dalam emasnya sinar matahari sore. Memilih waktu di siang bolong akan membuat sakit mata para undangan karena teriknya matahari.








0 komentar: