Kamis, 18 Juni 2009

Buat Sendiri Dekorasi Pernikahan Anda


Cara terbaik untuk menghemat biaya dekorasi pernikahan adalah dengan membuat sendiri wedding centerpiece Anda. Apa sih wedding centerpiece itu? Centerpiece merupakan salah satu item yang paling penting dalam dekorasi. Terutama dalam tatanan meja makan dalam pesta pernikahan atau pojok-pojok lain yang dapat menjadi pusat perhatian. Anda bisa membuat centerpiece yang elegan tanpa harus membongkar tabungan.

Perak berkilau
Mungkin ini adalah centerpiece paling mudah dan murah yang dapat Anda buat. Hanya membutuhkan beberapa ranting pohon, daun, dan buah pohon pinus. Semprot dengan cat perak kemudian tata di tengah meja. Letakkan juga beberapa lilin kecil, sekarang Anda memiliki dekorasi meja yang berkilauan. Cocok untuk pesta pernikahan dengan tema musim dingin. Akan terlihat lebih cantik jika Anda menggunakan taplak meja berwarna hitam atau gelap.

Ganti hiasan b
unga
Coba gunakan benda-benda yang lain dari biasanya untuk menjadi centerpiece, seperti bulu burung merak, patung kecil, ukiran kayu, vas kaca yang berisi pasir pantai atau batu batuan. Dengan menggunakan benda-benda unik dan simpel Anda dapat menghemat banyak waktu juga biaya dan para tamu akan selalu mengingat dekorasi Anda.


Berpikir fungsional
Seperti biasa lilin-lilin yang ditata apik dapat menjadi centerpiece bernuansa romantis dan juga sangat mudah di dapat. Tetapi buah-buahan selain sebagai pencuci mulut juga dapat ditata cantik sebagai centerpiece. Coba tatalah beberapa buah-buahan tropis termasuk belimbing, melon dan jeruk yang telah dipotong-potong. Cocok untuk pesta pernikahan di musim panas.

Mix and Match
Pasar loak, bazaar dan toko-toko murah dapat menjadi pilihan untuk berburu vas-vas unik dan cantik. Vas warna warni yang sengaja ditata tidak beraturan atau bahkan gelas gelas minuman unik beraneka warna dapat menjadi centerpiece yang atraktif. Tambahkan beberapa bunga warna warni dan Anda telah menciptakan centerpiece bergaya bohemian.

Tips : Buatlah contoh centerpiece beberapa minggu sebelum hari H sehingga Anda dapat benar benar yakin centerpiece akan terlihat seperti keinginan Anda. Dengan sedikit kreatifitas dan usaha, Anda dapat memiliki centerpiece unik dalam dekorasi resepsi pernikahan Anda.

Selamat Mencoba!

0 komentar: